Jumat, 14 Juni 2013

Baphomet


Baphomet adalah satu dari pujan-pujan kaum Kaballis yang mewakili Setan. Makhluk ini berkepala kambing bertanduk atau dikenal dengan kambing “Mendes”, lambang kuno untuk setan. Penampilannya melambangkan kekuatan-kekuatan hitam disatukan dengan kemampuan beranak-pinak seperti halnya kambing.
Di dahi, diantara dua tanduk dibawah suluh, adalah lambang pentagram.

Bagian bawah badannya diselubungi kain hitam melambangkan kerahasiaan.
Baphomet digambarkan sebagai makhluk hermaphrodit dengan mempunyai buah dada lambang kewanitaan danphallus lambang kelaki-lakian. Dua ular melingkar di phallus yang berdiri. Ular juga merupakan simbol dari Setan. Sayap melambangkan kemampuan Lucifer untuk Terbang

Beberapa sarjana berpendapat bahwa Baphomet merupakan kata Perancis kuno untuk Mahomet (Muhammad). Sarjana lainnya mengatakan bahwa Baphomet sebenarnya kesalahan penyebutan dari ‘Muhammad’.

Diduga bahwa Knights Templar dibubarkan karena dituduh telah mengikuti ajaran Nabi Muhammad. Tentu saja dugaan ini adalah dugaan yang bodoh. Ini hanya akal-akalan saja. Jika benar bahwa Knights Templar masuk Islam atau menggabungkan ajaran Islam dengan Kristen atau terpengaruh ajaran Islam, mengapa mereka menyembah Baphomet yang katanya merupakan nama lain dari Nabi Muhammad?

Teori yang mengatakan bahwa Baphomet adalah Muhammad dan Knights Templar adalah pengikut Muhammad atau pun dipaksa mengaku sebagai pengikut Muhammad adalah teori yang konyol. Islam tidak mengajarkan ummatnya untuk menyembah Nabi Muhammad. Dan Islam tidak mengajarkan untuk meludahi salib tiga kali dan saling mencium bokong orang lain. Vatikan terlalu bodoh jika memaksa mereka untuk mengaku demikian.

Teori seperti ini hanyalah upaya untuk membersihkan nama Knights Templar. Padahal telah sangat jelas bahwa Knights Templar memang telah mengamalkan ajaran Cabbala. Cabbala merupakan ajaran Gnostik Kuno yang misterius.

Selain membela Knights Templar, teori ini juga menyudutkan Gereja Katholik yang memang korup. Baik Knights Templar maupun Gereja Katholik memang sama-sama korup. Dua kubu Kabbalis ini saling menjatuhkan seperti halnya kaum Yahudi juga saling menjatuhkan. Protestan juga tak lebih baik dari Katholik. Protestan dan Katholik juga sama-sama memburu Michael Servetus dan Francis David, dua tokoh Unitarian saat itu. Jadi, jangan bangga dulu jika Anda adalah seorang Protestan. Karena Protestan juga mengagungkan hari Matahari dan tanggal 25 Desember. Jadi, ajaran Protestan juga sama Gnostiknya dengan ajaran Katholik yang percaya akan penyaliban, kematian, dan kebangkitan dari dewa yang disembahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar